E-Business & E-Commerce


E-Business atau yang lebih dikenal Electronic Business adalah kegiatan bisnis yang dilakukan secara otomatis dan semiotomatis dengan menggunakan media elektronik atau internet. E-business memungkinkan suatu perusahaan untuk berhubungan dengan sistem pemrosesan data internal dan eksternal secara lebih efisien dan fleksibel. E-Business banyak dipakai untuk berhubungan dengan suplier dan mitra bisnis perusahaan, serta memenuhi permintaan dan melayani kepuasan pelanggan secara lebih baik.

E-Commerce atau yang lebih dikenal Electronic Commerce adalah kegiatan yang berhubungan dengan transaksi jual beli dua arah yang dilakukan menggunakan media elektronik atau internet. E-Commerce melibatkan banyak teknologi sebagai sarana penggunaannya, seperti e-mail, Electronic Data Interchange (EDI), internet marketing, dan lain-lain.

Biasanya pengertian E-Business terkait dengan pengertian E-Commerce. E-Business tidak hanya menyangkut perdagangan elektronik atau E-Commerce saja. Dalam hal ini, E-Commerce lebih merupakan sub-bagian dari E-Business, sementara E-Business meliputi segala macam fungsi dan kegiatan bisnis menggunakan data elektronik, termasuk internet marketing. Sebagai bagian dari E-Business, E-Commerce lebih berfokus pada kegiatan transaksi bisnis dengan media Internet.

Sumber

0 comments:

Post a Comment