Evernote, Buku Catatan Digital


Apakah Anda orang yang produktif? Memiliki kesibukan tinggi dan sering mencatat hal - hal penting di sekeliling Anda? Buku catatan merupakan salah satu hal paling penting bagi orang yang produktif. Media tersebut hampir digunakan setiap hari, seperti mencatat jurnal, membuat daftar belanja, dan sebagainya. Namun di era serba digital seperti sekarang ini, pemanfaatan teknologi informasi membantu merevolusi kegunaan buku catatan di kalangan masyarakat. Bentuk buku catatan tidak lagi berbentuk fisik melainkan digantikan dengan peran perangkat mobile, seperi smartphone, tablet, dan komputer.



Evernote. Ya, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi buku catatan digital paling populer yang beredar di pasar mobile saat ini. Evernote dapat melakukan semua hal yang bisa dilakukan pada buku catatan. Karena "buku catatan" ini tidak berbentuk fisik, banyak beberapa keunggulan canggih yang tidak bisa didapat dari buku catatan fisik. Ingin tahu apa saja keunggulan yang didapat dari Evernote? Simak paparan fitur Evernote yang saya ringkas di bawah ini. 


Terorganisir


Catatan dikelompokan ke dalam dua kategori, Notebooks dan Tags. Notebooks mengelompokan catatan berdasarkan buku catatan yang kita buat. Dengan Tags, catatan dapat dikelompokan berdasarkan topik / perihal yang ada di catatan.


Multimedia

Anda tidak hanya dapat membuat catatan berupa teks, Evernote memiliki fitur untuk membuat catatan dari rekaman suara, foto, serta webclip.


Multi-Platform

Evernote untuk iPad
Evernote untuk Windows Phone
Evernote untuk Android
Evernote untuk Blackberry
Evernote untuk WebOS
Evernote untuk Mac
Evernote untuk Windows

Evernote dapat dipakai di berbagai platform OS mobile dan komputer. Pada platform mobile Evernote dapat dipakai di iOS, Android, Windows Phone, Blackberry, serta WebOS. Pada platform komputer Evernote dapat dipakai di Mac dan Windows.


Cloud-Syncing


Tidak peduli perangkat apa yang Anda gunakan, Evernote memiliki sistem cloud-sync, artinya data catatan Anda akan selalu tersimpan di akun Anda, bukan pada perangkat Anda. Dengan hal ini Anda bisa membuat daftar belanja menggunakan komputer, kemudian mengupdatenya saat belanja di pasar menggunakan iPad Anda, dengan koneksi internet tentunya.


Multiple Account

Ya, multiple account. Anda dapat membuat lebih dari satu akun untuk keperluan yang berbeda.


Antarmuka Elegan

Evernote memanjakan mata Anda dengan tampilan antarmuka yang simpel, elegan, praktis, dan mudah digunakan.


Freemium



Evernote bisa didapatkan secara gratis di seluruh platform yang mendukungnya dengan kapasitas cloud-storage sebesar 60 MB. Jika ingin ruang lebih, Anda dapat mengupdate ke Evernote Premium seharga $44.99 per tahun atau $4.99 per bulan dengan kapasitas cloud-storage hingga 1 GB. Tentunya hal tersebut disesuaikan dengan keperluan Anda.

Dengan semua keunggulan tersebut tentunya menggunakan buku catatan pada perangkat mobile tidak sesulit yang dibayangkan. Cobalah menggunakan Evernote sebagai pengganti buku catatan fisik Anda! 


0 comments:

Post a Comment